December 14, 2011

Aussie Teruskan Penurunan; Pola Bearish Sangat Solid

Kamis, 15 Desember 2011 10:00 WIB

(Vibiznews – FX) – Pada perdagangan hari ini aussie mengalami penurunan lanjutan terhadap dolar AS (15/12). Mata uang Australia ini mengalami penurunan untuk empat hari berturut-turut dan anjlok tajam hingga saat ini berada di bawah paritas terhadap dolar AS. Aussie mengalami penurunan didorong oleh kondisi ekonomi Eropa yang makin memburuk sehingga mengakibatkan para pelaku pasar menurunkan minat terhadap asset berisiko.

Aussie tampak mengalami penurunan yang signifikan hari ini. Mata uang Australia ini berada pada posisi 0.9888 dolar. Posisi aussie saat ini mengalami penurunan dibandingkan posisi penutupan perdagangan dini hari tadi yang berada pada 0.9910 dolar. Hari ini aussie sempat melemah mencapai posisi 0.9879 dolar yang merupakan posisi terendah sejak tanggal 29 November lalu.

Pergerakan melemah aussie pada perdagangan hari ini disebabkan oleh kondisi ekonomi global yang makin kacau. Bursa saham di Asia kembali terpuruk mengikuti amblesnya bursa Wall Street pada penutupan perdagangannya dini hari tadi. Harga komoditas yang mengalami penurunan tajam juga menjadi salah satu penyebab anjloknya mata uang Australia ini.

No comments: