December 14, 2011

Euro Tahan Tekanan Dollar AS, Dapat Bergerak Rebound Menguat

Rabu, 14 Desember 2011 12.21 WIB
(Vibiznews – FX) – Resiliensi Euro terhadap tekanan Dollar AS kembali muncul pada sesi Asia hari ini (14-12), setelah pada perdagangan kemrin digasak Dollar AS.

Pada pergerakan yang relatif flat ini, Euro hanya naik +2 pips,dari harga pembukaan dan rebound 19 pips dari terendah hari ini.

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting mengemukakan bahwa meskipun sentimen ketidakpercayaan pasca EU Summit masih memberikan tekanan terhadap Euro, namun pada pergerakan intraday hari ini Euro diperkirakan masih dapat bergerak cukup resilien.

Setelah terjadi secercah sinyalemen positif dengan membaiknya ZEW Economic Sentiment, laporan pada kinerja industri diharapkan dapat meredam tekanan terhadap Euro.

Pada hari ini Eurostat dijadwalkan akan merilis data terkini indikator Industrial Production m/m. Indikator tersebut diperkirakan dapat naik menjadi 0.1% dari -1.9%.

Teradapat potensi pergerakan menguatnya Euro pada sesi Asia dan Eropa hari ini, dan kisaran 1.3099 diperkirakan level resistance yang cukup kuat pada sesi Eropa.

No comments: