December 22, 2011

Euro Rebound Teknikal, Masih Dirudung Sentimen Negatif

Kamis, 22 Desember 2011 11.21 WIB
(Vibiznews – FX) – Pada perdagangan valas sesi Eropa siang hari ini (22-12), Euro secara umum terpantau bergerak menguat tipis terhadap beberapa mata uang utama lainnya.

Pada chart indeks Dollar AS, nilai berjalan terpantau berada pada kisaran 102.94 , dan menunjukkan rebound sangat sekitar +0.03% dari harga pembukaan hari ini (00.00 GMT).

Analis Vibiz Research dari Vibiz Consulting mengemukakan pada market briefing menjelang sesi Eropa siang hari ini bahwa indeks Euro masih bergerak rebound teknikal setelah pada perdagangan kemarin melemah.

Menjelang penutupan tahun 2011 ini, Euro masih dirudung sentimen negatif, dan laporan kinerja ekonomi Jerman yang cukup baik terpantau belum mampu mendongkrak optimisme terhadap Euro.

Euro berpotensi merespon laporan Istat yang dijadwalkan akan merilis data terkini indikator Italian Retail Sales m/m pada jam 16,00 (WIB) nanti.

Indikator tersebut diperkirakan akan menunjukkan peningkatan performa dan diestimasi dapat sedikit membaik menjadi -0.2% dari nilai periode lalu yaitu -0.4%.

No comments: