December 19, 2011

Aussie Naik Sedikit Menyusul Rilis Minute Meeting RBA

Selasa, 20 Desember 2011 08:30 WIB

(Vibiznews – FX) – Pergerakan aussie pada perdagangan hari ini cenderung menguat (20/12). Aussie bergerak maju didorong oleh rilis data minute meeting RBA yang secara tidak terduga menyatakan bahwa belum dibutuhkan lagi pemotongan bunga lanjutan. Hal ini menyebabkan sentiment positif mulai mendatangi mata uang ini.

Sebelumnya aussie sempat bergerak melemah didorong oleh spekulasi bahwa RBA akan memberikan pernyataan yang dovish mengenai kondisi suku bunga acuan di Australia. Diperkirakan pada bulan Februari mendatang RBA akan kembali melakukan penurunan suku bunga acuan. Akan tetapi dalam minute meeting RBA justru menyatakan bahwa tidak akan kondisi mendesak yang mengharuskan suku bunga untuk kembali diturunkan.

Kondisi ini memberikan dorongan kenaikan bagi aussie. Meskipun demikian pergerakan aussie masih belum berhasil kembali ke dalam trend bullish. Hari ini aussie hanya mengalami peningkatan tipis dan berada pada posisi 0.9925 dolar. Pada akhir perdagangan dini hari tadi aussie ditutup pada posisi 0.9895 dolar.

No comments: